Ampuh Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Keluar Sendiri 2023

 

Ampuh Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Keluar Sendiri 2023 - Halo sobat Cikidaw, kali ini saya mau share tentang Ampuh Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Keluar Sendiri 2023, langsung saja yuk dibaca artikelnya.

Kenapa Aplikasi Shopee Android Keluar Sendiri?

Shopee merupakan salah satu platform dan website jual beli online yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu faktor yang membuat Shopee begitu digemari adalah banyaknya promo dan diskon yang diberikan kepada pelanggan seperti free onkir, cashback, dan lain – lain. Hampir 90% dari pengguna Shopee mengakses dari ponsel mereka masing – masing, maka dari itu aplikasi Shopee juga sangat populer digunakan. Tetapi bagi beberapa pengguna, saat menggunakan aplikasi Shopee ini mereka sering menemukan masalah baik itu bug ataupun error.

Masalah yang sering didapati dan dialami oleh para pengguna adalah aplikasi Shopee keluar sendiri atau mengalami force close. Tentu saja masalah yang satu ini sangat mengganggu apa lagi disaat kita sedang mencari dan melihat – lihat barang online dan tiba – tiba aplikasi yang kita gunakan error dan keluar dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini ? Kami dari tim bakamitai telah mengumpulkan beberapa solusi yang dapat kamu gunakan, silahkan simak caranya berikyut ini.

Beberapa Penyebab Aplikasi Shopee Error Keluar Sendiri

Ada beberapa penyebab dari aplikasi Shopee yang suka keluar sendiri. Yang pertama adalah aplikasi Shopee memiliki bug yang membuat aplikasi ini error. Kadang bug seperti ini terjadi karena dari pihak pengembang atau developer Shopee sendiri yang kurang cermat atau teliti saat memeriksa dan menguji aplikasi Shopee.
Selain dari pihak Shopee, error lainya juga bisa disebabkan karena ponsel kita yang memang sudah tidak support atau error. Ponsel yang error ini biasanya memiliki beberapa masalah seperti penyimpanan yang sudah penuh atau jarang membersihkan sampah sistem, lalu bagaimana cara mengatasinya ? berikut penjelasan lengkaonya.

Inilah Cara Mengatasi Shopee Keluar Sendiri Terbaru 2023

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi aplikasi Shopee suka FC (Force Close) dengan sendirinya, berikut solusi lengkapnya.

1. Update aplikasi Shopee

Solusi yang pertama adalah dengan mencoba melakukan pembaruan atau update aplikasi Shopee kamu ke versi yang baru. Biasanya pada versi yang paling baru, masalah seperti keluar sendiri atau tidak bisa login bisa hilang. Kamu bisa download APK Shopee terbaru Disini.

2. Dengan Membersihkan Cache

Kemudian, langkah kedua cobalah untuk membersihkan cache dari aplikasi Shopee kamu. Cara membersihkanya pun cukup gampang. Silahkan kalian masuk kedalam pengaturan pada HP android kalian, lalu masuk pada pengaturan aplikasi/daftar aplikasi, cari dan pilih aplikasi Shopee, lalu pada bagian bawah kiri akan terdapat tombol “Bersihkan Cache”, silahkan kalian klik tombol tersebut untuk membersihkan cache aplikasi. Atau jika kalian tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi cleaner atau pembersih seperti CCleaner dan lain – lain.

3. Lakukan Install Ulang Aplikasi Shopee

Jika cara diatas masih belum juga bisa mengatasi Shopee keluar sendiri, kalian dapat mencoba untuk melakukan install ulang atau download ulang aplikasi Shopee. Mungkin dengan dilakukanya install/download ulang. error pada aplikasi Shopee dapat diatasi.

Demikianlah artikel dari admin mengenai Ampuh Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Keluar Sendiri 2023. Semoga dapat membantu kamu yang sedang mengalami permasalahan aplikasi Shopee Android yang sering keluar sendiri atau force close. Sekian dari admin, sampai bertemu di artikel selanjutnya.