Ponsel Samsung Bakal "Dibenci" Pencuri


Berada di bawah tekanan untuk meningkatkan keamanan smartphone, kini samsung berjanji bakal segera merilis teknology baru " anti maling " untuk produk produknya. Hal ini di ungkapkan eksekutif samsung dalam pertemuan tertutup dengan jaksa distrik san fransisco george gascon dan jaksa agung new york eric schneiderman.

Seperti yang dilaporkan oleh huffington post, tekology tersebut berkerja dengan mengendalikan perangkat dari jarak jauh. apabila smartphone dicuri, pemilik bisa mengunci ponsel yang bersangkutan, menghapus data atau mematikanya melalui samsung atau operator seluller

Begitu dimatikan, maka ponsel pintar tersebut tidak akan bisa dipakai sama sekali, bahkan jika dipasangi kartu sim baru atau coba di hack. Demikian duharapkan pelaku kejahatan tak akan berminat untuk mencuri ponsel pintar ini karena enda tersebut ticdak bisa dijual kembali.

Menurut Gascon, fitur baru ini seharusnya akan dimulai tanggal 1 juli mendatang. posisi samsung sebagai salah satu pemimpin pasar diharapkan akan mendorong produsen mengimplementasikan teknology serupa.