Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8 – Saat ini, Samsung sedang gencar meluncurkan banyak produk smartphone demi menghadirkan ponsel seperti yang diinginkan pengguna. Terhitung sejak 2 bulan lalu, Samsung mengenalkan ponsel terbaru mereka secara bertahap. Salah satu ponsel yang baru saja diperkenalkan pada bulan ini adalah Samsung Galaxy Mega 5.8 yang memiliki layar super jumbo.
Samsung Galaxy Mega 5.8 ini sendiri diperkenalkan dengan satu ponsel lagi, yaitu Samsung Galaxy Mega 6.3 yang juga sama memiliki layar jumbo, namun lebih besar. Nah, kali ini Kabarponsel akan sedikit mengulas satu ponsel ini, yaitu Samsung Galaxy mega 5.8.
Samsung Galaxy Mega 5.8
DesainSamsung Galaxy Mega 5.8 memiliki desain yang cantik dan juga full touchscreen. Seperti namanya sendiri, ponsel Samsung ini memiliki layar selebar 5,8 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan mencapai 190ppi. Tidak terlalu maksimal memang, namun cukup mumpuni untuk anda yang tidak terlalu mementingkan kualitas tampilan gambar.
Seperti kebanyakan ponsel Samsung, Samsung Galaxy Mega 5.8 menggunakan teknologi Touchwiz UI sebagai interfacenya. Nantinya, ponsel ini akan hadir dalam 2 warna, yaitu hitam dan juga putih.
OS dan performa – Untuk performa yang maksimal, Samsung memberikan dukungan prosesor dual core berkecepatan 1,4GHz dan juga RAM sebesar 1.5GB pada ponsel Samsung Galaxy Mega 5.8 ini. Juga dilengkapi dengan sistem operasi dari Android yang tebaru, yaitu Android Jelly Bean versi 4.2.2. Sehingga, dengan perpaduan ini, Samsung Galaxy Mega 5.8 memiliki kualitas yang bagus sekali.
Kamera – Kamera yang disematkan Samsung pada ponsel Samsung Galaxy Mega 5.8 ini, memiliki 2 kamera di kedua sisinya. Untuk sisi depan, anda bisa memanfaatkan kamera ini untuk melakukan panggilan video dengan kamera kualitas 1.9 Megapiksel. Lalu, terdapat juga kamera belakang sebagai kamera utama yang memiliki kualitas 8 Megapiksel. Kamera utama ini bisa anda manfaatkan untuk memotret, ataupun merekam video dengn kualitas full HD. Sehingga hasilnya sangat maksimal.
Konektivitas Jaringan - Samsung Galaxy Mega 5.8 sudah memiliki koneksi jaringan 3G HSDPA. Sehingga memiliki koneksi yang cepat dan juga hemat. Tidak hanya itu juga, dilengkapi dengan Wifi yang disematkan Samsung, anda tetap bisa terkoneksi walaupun tidak mempunyai pulsa. Sehingga anda bisa menikmati internet di hotspot area dengan gratis.
Fitur Lain – Fitur seperti Audio Player, Video player, GPS, dan juga Java, sudah disematkan Samsung pada ponsel Samsung Galaxy Mega 5.8 ini. Namun sayangnya, Samsung Galaxy Mega 5.8 tidak disematkan fitur Radio.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8

GENERAL : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
SIM : Optional Dual SIM
Announced : 2013, April
Status : Coming soon. Exp. release 2013, May
BODY Dimensions : 162.6 x 82.4 x 9 mm (6.40 x 3.24 x 0.35 in) Weight : 182g (6.42 oz)
DISPLAY Type : TFT capacitive touchscreen
Size : 540 x 960 pixels, 5.8 inches (~190 ppi pixel density)
Multitouch : Yes
SOUND Alert types : Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
MEMORY Card slot : microSD, up to 64 GB
Internal : 8GB storage, 1.5 GB RAM
DATA : GPRS, EDGE, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, LE, NFC, Infrared port, microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, USB Host
CAMERA Primary : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR
Video : Yes
Secondary : Yes, 1.9 MP
OS : Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset : Exynos 5250
CPU : Dual-core 1.4 GHz
Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser : HTML5
Radio : No
GPS : Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java : Yes, via Java MIDP emulator
Colors : White, Black
Fitur Lain :
- SNS integration
- MP4/WMV/H.264/H.263 player
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- Organizer
- Image/video editor
- Document viewer
- Google Search, Maps, Gmail,
- YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input
BATTERY : Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by : -
Talk time : -

Harga Samsung Galaxy Mega 5.8

Hingga saat ini, masih belum ada informasi resmi dari Samsung mengeai berapa harga ponsel Samsung Galaxy Mega 5.8 ini. Sehingga, kita harus menunggu beberapa minggu atau beberapa bulan kedepan.