Tips Mengobati Akibat Gigitan Anjing Rabies

Tips Mengobati Akibat Gigitan Anjing Rabies - Pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk yang suka memelihara binatang kesayangan. Seperti : Anjing, kucing dan juga monyet, agar selalu mewaspadainya dan bila perlu sering-sering membawanya ke puskesmas untuk diperiksa. Karena barang kali saja binatang yang anda pelihara tersebut sedang terkena penyakit. Khususnya bagi yang suka memelihara anjing. Yaitu penyakit yang suka diderita oleh binatang tersebut ialah Penyakit Rabies. Penyakit ini sangat membahayakan bagi manusia jika sudah terkena gigitannya. Jika hal semacam ini terjadi kepada anda, usahakan untuk segera melarikannya ke puskesmas. Dan juga tangkap anjing yang sudah menggigit tersebut untuk di periksakan kepada dokter hewan dan untuk memastikan apakah anjing tersebut sedang mengidap rabies atau tidak..?

mengobati gigitan anjing rabies

Mungkin dilingkungan kita baik pedesaan maupun perkotaan terdapat banyak sekali binatang berdarah panas seperti Anjing, Kucing, dan Monyet. Meskipun binatang-binatang tersebut termasuk binatang kesayangan, namun sebaiknya anda mesti berhati-hati. Karena jika anda terkena gigitannya, besar kemungkinan akan mengakibatkan infeksi. Anda jangan menganggap bahwa gigitannya itu hanyalah biasa-biasa saja, sebaiknya dan sangat dianjurkan untuk segera membawa binatang yang sudah menggigit tersebut ke dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Dan salah satu gejala-gejala infeksi bagi orang yang terkena gigitan anjing ialah :

1. Demam

2. Sakit Kepala

3. Badan terasa lemah

4. Kejang otot rahang

5. Sulit untuk menelan

6. Takut terhadap air

Jika gejala-gejala seperti diatas sudah terasa, usahakan untuk membawanya ke rumah sakit. Namun sebelumnya jika belum terjadi masalah seperti diatas, sebaiknya untuk melakukan perawatan yang lebih mudah terlebih dahulu yaitu : pertama, bekas gigitan anjing tersebut sebaiknya dibersihkan dan dibasuh dengan air dan sabun. Bahkan yang lebih bagusnya lagi sikat pada bagian yang terkena gigitan tersebut dengan sikat yang bercampur dengan sabun karena sabun sudah mengandung zat kimia yang bisa membunuh kuman kemudian berikan obat antiseptik. Setelah luka tersebut dibersihkan, balutlah dengan menggunakan kain penutup yang steril.

Mungkin itu saja Tips tentang Mengobati Akibat Gigitan Anjing Rabies yang dapat saya bagikan, saran saya : jika infeksi sudah semakin memburuk.. usahakan untuk segera ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan lebih. Karena saya juga hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

Sebelum mengakhiri perbincangan ini, ada baiknya jika anda memberikan sedikit saran dan kritiknya melalui kotak komentar dibawah. Agar saya selaku penulis bisa memberikan yang lebih baik lagi kepada anda. Terima Kasih…!